Cadangan Devisa Agustus 2020 Meningkat – Stabilitas Makroekonomi dan Sistem Keuangan Terjaga

Posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus 2020 sebesar 137,0 miliar dolar AS, meningkat dibandingkan dengan posisi akhir Juli 2020 sebesar 125,1 miliar dolar AS. Posisi cadangan devisa tersebut setara dengan pembiayan 9.4 bulan impor atau 9,0 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekita 3 bulan impor. Bank Indonesia menilai cadangan devisa tersebut mampu mendukung ketahanan sektor eksternal serta menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

Peningkatan cadangan devisa pada Agustus 2020 antara lain dipengaruhi oleh penarikan pinjaman luar negeri pemerintah, serta penerimaan pajak dan devisa migas. Ke depan, Bank Indonesia memandang cadangan devisa tetap memadai, didukung oleh stabilitas dan prospek ekonomi yang terjaga, seiring dengan berbagai respon kebijakan dalam mendorong pemulihan ekonomi.

(Sumber: Bank Indonesia)

Tentang Coldwell Banker

Didirikan setelah bencana gempa di San Fransisco pada tahun 1906, Coldwell Banker hadir untuk memberikan jaminan akan tempat tinggal yang saat itu sangat dibutuhkan. Colbert Coldwell dan Benjamin Banker, pendiri Coldwell Banker menjamin transaksi yang transparan dan jujur, dan masih diteruskan di kultur perusahaan sampai hari ini. Coldwell Banker Indonesia hadir di Indonesia sejak 2001 dan masih terus mempertahankan nilai-nilai perusahaan untuk selalu menjadi pelopor dalam industri properti di Indonesia.

Tentang Coldwell Banker Commercial

Coldwell Banker Commercial melalui para agen profesionalnya siap mengidentifikasi baik dalam bidang industri, perkantoran, ritel, maupun membantu dalam menjual atau menyewakan properti. Melalui staf profesionalnya, Coldwell Banker Commercial memberikan layanan terbaik dengan standar global yang juga ahli di pasar lokal. CBC Indonesia hadir dengan layanan dalam hal perkantoran (Office Services), riset (Strategic & Advisory), manajemen properti (Property Management), Residential & Franchise, dan ritel (Retail).